Penandatangan MTN VIII antara PT WIKA Realty dan PT Asta Kapital

Jumat, 26 Juli 2019

PT Wijaya Karya Realty melakukan penandatanganan Medium Term Notes VIII (“MTN VIII”) bersama PT Asta Capital selaku arranger pada 26 Juli 2019. WIKA Realty juga menggandeng PT Bank Bukopin selaku wali amanat atas dana sebesar Rp 300 Milyar yang diterbitkan dari surat utang jangka menengah tersebut. Acara penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Agung Salladin Direktur Utama dan Adang Hamdani Direktur Keuangan dan HC WIKA Realty serta manajemen Asta Capital dan Bank Bukopin. 

 

Pada tahun 2019, WIKA Realty berencana untuk mengembangkan 16 proyek baru yang tersebar di daerah Jabodetabek dan sekitarnya. Proyek-proyek tersebut terdiri dari 4 hunian mixed use di Jakarta, 4 apartemen di sekitaran Jakarta, 3 township development, retail area di Ciledug, dan retail village heritage di Bandung. Saat ini, dari 16 proyek baru tersebut sebagian sudah mulai dipasarkan dan beberapa diantaranya sudah mulai masa konstruksinya, antara lain Benhil Central, Jakarta, Tamansari Skyhive Jakarta, Tamansari Bintaro Mansion, dan Tamansari Metropolitan Manado II. Sedangkan, beberapa proyek lainnya masih dalam tahap perizinan. 

 

Sebagaimana tercatat dalam RKAP, tahun ini WIKA Realty menargetkan untuk membidik marketing sales sebesar Rp 3,1 Trilyun, atau naik hampir dua kali lipat dari perolehan marketing sales tahun sebelumnya sebesar Rp 1,4 Trilyun. Agung Salladin Direktur Utama WIKA Realty mengungkapkan bahwa perusahaan cukup optimis dapat mencapai target tersebut. “Kami optimis dengan perkembangan proyek-proyek yang ada saat ini cukup dapat meyakinkan market. Kami juga sudah mencatat beberapa komitmen pembelian bulk sales atas property kami yang kami harap bisa deal terealisasi di semester 2 ini,” lanjut Agung Salladin. 

 

Hingga Juni 2019, WIKA Realty telah memiliki pesanan baru sebesar Rp 630 Milyar yang merupakan hasil kontribusi dari propertynya, baik yang terbaru maupun yang existing. Adapun kontribusi terbesar sejumlah Rp 398 Milyar marketing sales yang didapat merupakan hasil dari landed housedan low dan high rise property, antara lain Tamansari Puri Bali II di Sawangan, Tamansari Grand Samarinda, Tamansari Panoramic Bandung, Tamansari Kencana Bandung, Tamansari Cendikia Semarang, Tamansari Emerald Surabaya, Tamansari Gangga Bali, Tamansari Skylounge Balikpapan, Tamansari Skylounge Makassar, serta juga dari beberapa property recurring.